SMAN 1 Jasinga

Written By irdatel on Rabu, 30 Januari 2013 | 20.46

SMA Negeri 1 Jasinga telah meluluskan banyak sekali orang-orang yang saat ini tengah mengeyam keberhasilan atau menjadi sosok tersohor di masyarakat walaupun disisi lain mungkin masih terdapat alumni yang kurang beruntung. Kurangnya silaturahmi akan menjadi penghalang peluang adanya transfer informasi untuk mengurangi ketidakberuntungan tersebut. Banyak sekali alumni sampai saat ini ternyata masih terpisah-pisah, belum terjalin ikatan emosional sebagai sesame alumni. Alumni dan almamater seolah-olah seperti dua kutub yang terpisah jauh satu sama lain.
Sebagai sebuah potensi, alumni hendaknya dihimpun dalam sebuah wadah sehingga ikatan emosional tersebut akan terjalin yang pada akhirna akan menimbulkan rasa cinta dan bangga alumni terhadap alamamater. Dengan terjalinnya silaturahmi antar alumni dan civitas akademik lain, kontribusi positif untuk almamter dan masyarakat dapat dengan mudah dirumuskan dan diaplikasikan dalam bentuk kegiatan yang nyata. Peningkatan kualitas sumberdaya manusia diharapkan menjadi kegiatan utama yang harus dilasanakan. Bentuk dari kegiatan ini dapat berupa peningkatan kesempatan belajar dan motivasi untuk berprestasi dalam bentuk pameran info kuliah, penggalangan dana untuk yatim piatu dan donasi beasiswa, serta lebih jauh pengurangan pengangguran dengan informasi dari Job’s center atau by mouth to mouth para alumni.
Oleh karena itu, alumni SMA Negeri 1 Jasinga dari lima angkatan (2004-2008) bekerja sama dengan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Jasinga periode 2009 bermaksud mengadakan rangkaian acara yang diberi nama SMART FAIR (SMA Negeri 1 Jasinga in Reunion and Charity Fair) dengan tema BUFFER (Be a Successful and Carefull alumnus for Safety and Prosperity almamater).
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Support : Modified Blog | Webmaster Murah | Trader Emas Terhandal
Copyright © 2011. SMAN 1 Jasinga - All Rights Reserved
Template by Maskolis
Proudly powered by Blogger